Dalam rangka  mengisi HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019, UPT Dinas Pendidikan Kec. Sekaran mengadakan berbagai lomba untuk semua lembaga pendidikan yang ada di wilayah kecamatan Sekaran. Mulai dari tingkat SD/MI, SLTP, SLTA dan Umum. Salah satunya adalah lomba Gerak Jalan. Lomba ini bersifat umum, bisa diikuti oleh pelajar, Karang Taruna dan masyarakat umum, yang jelas kategori penilaiannya pun berbeda.

Dalam lomba gerak jalan tersebut MTs Salafiyah  Siman mengikutsertakan 6 pleton baik dari putra maupun putri. Dan salah satu pleton yang diandalkan adalah gabungan dari pengurus DKP (Dewan Kerja Penggalang). DKP merupakan organisasi yang dibentuk oleh anggota pramuka penggalang yang aktif di Gudep MTs Salafiyah Siman.  Mereka yang tergabung dalam DKP bisa dikatakan cukup profesional dalam urusan baris-berbaris. Mereka pun mampu menjadi instruktur PBB bagi adik-adiknya saat kegiatan kepramukaan. Mereka juga termasuk Tim PASKIBRA di MTS Salafiyah Siman yang bertugas sebagai pengibar Bendera Merah Putih saat upacara hari Senin.

Dengan kemampuan yang mereka miliki akhirnya mampu meraih juara I lomba Gerak Jalan se Kecamatan Sekaran untuk tingkat  SLTP kategori putri  pada HUT RI bulan Agustus 2019 kemarin. Tingkatkan terus prestasinya guys.

By: Prem